Pages

Subscribe:

Sabtu, 02 Februari 2013

FAKTA UNIK MUSIK


Di dunia ini di penuhi dengan hal-hal yang aneh dan mengherankan, begitu juga di dalam dunia music, berikut ini beberapa fakta unik dan menarik yang terjadi di dunia permusikan:
Judul Lagu Terpanjang
Lagu itu berjudul I’m a Cranky Old Yank in a Clanky Old Tank on the Streets of Yokohama with my Honolulu Mama Doin’ Those Beat-o, Beat-o Flat-On-My-Seat-o, Hirohito Blues, yang diciptakan oleh Hoagy Carmichael pada tahun 1943. Sebenarnya lagu ini berjudul I’m a Cranky Old Yank, namun sengaja dibikin panjang buat lucu-lucuan saja.

Michael Jackson
Ternyata Michael Jacksonlah yang
berhasil menyabet piala Grammy terbanyak dalam sejarah. Dimana dirinya bisa mengumpulkan delapan piala bergengsi di bidang musik Amerika Serikat ini. Video klipnya Michael jackson yang judulnya Billie Jean adalah video klip pertama dari musisi berkulit hitam yang ditayangkan oleh MTV.

Video Klip Pertama di MTV
Tahu tidak, ternyata video klip lagu Video Killed the Radio Star’ milik Buggles adalah yang pertamakali diputar di MTV pada 1 Agustus 1981. 16 tahun kemudian (1 Agustus 1981) MTV kembali memutar video klip ini sebagai video klip ke 1 juta yang sudah diputar.

Lagu Kebangsaan Yang Berulangkali
Bayangkan apa jadinya sebuah lagu kebangsaan dimainkan berulangkali pada sebuah acara kenegaraan resmi.Ini benar terjadi pada lagu kebangsaan Inggris God Save The King sampai 17 kali pada 9 Februari 1909 yang dimainkan oleh band militer Jerman di stasiun kereta api Rathenau, Brandenburg. Alasannya,Raja Edward VII yang mestinya muncul dari dalam gerbong kereta sambil diiringi lagu ini mengalami kesulitan memakai seragam Field-Marshall Jerman dan band militer Jerman terpaksa harus mengulang lagu ini sampai Raja Edward VII muncul.

Komposisi Piano Terpanjang
Memang dalam suatu komposisi musik piano kebanyakan panjang-panjang, namun yang paling panjang di sejarah musik adalah komposisi piano karya Erik Satie yang berjudul Vexations. Komposisi tersebut terdiri 180 not yang harus diulang sampai 840 kali. Vexations pertama kali dipertunjukkan pada bulan September 1963 di Pocket Theater, New York City yang dimainkan oleh sepuluh pianis secara berantai.

Komposer Yang Tuli
Ludwig van Beethoven ternyata seorang yang tuli. Untuk membuat sebuah komposisi musik setiap kali bermain piano, dirinya membuat sebuah tongkat di papan suara pianonya. Tongkat itu dia gigitnya dan tiap kali tongkat itu bergetar Beethoven bisa menangkap setiap nada-nada yang keluar.

Ditangkap Polisi Saat Mangung
Kalau yang ini konstroversial, Jim Morrison yang vokalis band The Door adalah rocker pertama yang ditangkap polisi sewaktu berada di atas panggung.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Merkur Futur Safety Razor - DECCASINO.COM
The Merkur 제왕카지노 Futur, an adjustable 2-piece safety razor with a classic design and modern features, is a classic classic 메리트카지노 DE razor in a  Rating: 5 · 샌즈카지노 ‎2 reviews

Posting Komentar