Pages

Subscribe:

Kamis, 28 Februari 2013

BELAJAR GITAR


BELAJAR GITAR BAGI PEMULA

jika kita ingin belajar sesuatu, alangkah baiknya kita harus tahu dasar-dasr dari apa yang kita pelajari, karna sebenarnya yang dasr adalah yang paling penting, karna dengan dasar tersebut kita akan lebih mudah untuk mengembangkanya lebih lanjutlagi, begitu juga dengan belajar bermusik terutama gitar ,akan menambah dan lebih mendukung kreatifitas kita, oleh karna itu dasar sangat penting sekali, dai hal tersebut saya ingin mengulas tentang dasar belaar gitar untuk pemula.
Yang paling perlu di perhatikan dalam belajar gitar ini ialah besarnya keinginan kita untuk bersungguh sungguh belajar gitar, atau bias dibilang “Niat”. Jika kita mempunyai niat yang kuat, insya allah dengan didukung latihan yang tekun pasti bisa.
Belajar gitar bersama saya gampang sekali yang penting rajin untuk membaca artikel ini dan runtutan selanjutnya.
Ada beberapa hal yang kalian butuhkan untuk belajar gitar.
1.    Yang pertama yaitu kalian harus punya gitar dulu. Tidak perlu membeli yang mahal-mahal cukup yang murah asal jangan murahan, jika mau beli gitar ajaklah teman yang sudah tahu sedikit banyak tentang gitar.
2.   Yang kedua menyiapkan jari-jari kalian pada kondisi yang sempurna, yah bisa dengan melakukan pemanasan/peregangan pada jari-jari. Kenapa?? Karena menekan senar gitar itu kalau dililhat memang mudah, tapi jika dipraktekkan pada kalian yang belum pernah menekan senar gitar itu membutuhkan kekuatan jari-jari yang sangat kuat.jika kalian menekan senar gitar dengan kekuatan yang setengah-setengah, nanti suara yang ditimbulkan menjadi tertahan atau bahkan tidak bunyi. Tidak heran banyak para pemain gitar pemula merasakan kesakitan pada jarinya. Tapi tenang saja, karena lama kelamaan jari kalian juga pasti terbiasa dan gw juga pertama kali belajar gitar sampai jari kapalan.
3.   Selanjutnya yaitu kalian harus punya Table Chord. Yah tidak perlu kalian hafalkan semuanya, cukup dibagian Mayor dan Minor saja. Tapi kalau kalian bisa menghafalkan semuanya itu akan lebih baik lagi.Jika kalian sudah hafal dengan kunci dasar Mayor dan Minor saja, itu sudah cukup bisa membuat kalian menyanyikan semua lagu.





Biasanya untuk masalah selanjutnya jika sudah hafal letak-perletak chord tersebut selanjunta adalah sulit untuk memindah antara chord yang satu ke chord yang lain, untuk mengatasi hal tersebut kita harus mencoba untuk memainkan sebuah lagu, mungkin lagu yang chordnya mudah dulu, lagu pertama yang aku pelajari dulua adalah lagunya peterpan, Yang judulya “yang terdalam”.
Intro : C G F C

  C                   F
Kulepas semua yang kuinginkan
    G        C
Tak akan kuulangi
  C                  F
Maafkan jika kau kusayangi
    G          C
Dan bila kumenanti

   C                    F
Pernahkah engkau coba mengerti
  G            C
Lihatlah ku disini
    C                  F
Mungkinkah jika aku bermimpi
  G             C
Salahkah tuk menanti

Int : C F G C (2x)

         C            F
Takkan lelah aku menanti
         G           C
Takkan hilang cintaku ini
         C             F
Hingga saat kau tak kembali
        G            C
Kan kukenang di hati saja


C         F            G           C
Kau telah tinggalkan hati yang terdalam
    C        F             G
Hingga tiada cinta yang tersisa
     C
Di jiwa
 Saya memilih lagu ini karna lagu ini chornya hanya tiga saja dan sangat mudah. Sangat berguna untuk melancarkan perpindahan dari achord satu keachor yang lain.
Sekian dulu selamat mencoba….. tanks…..!!!!
Semangat ………….!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar